Alamat

Grha RUN System

Jl. Pakuningratan No.15,
Cokrodiningratan, Jetis,
Yogyakarta,
55233

Representative Office

Treasury Tower
Lt. 10 Unit I, District 8 Lot.28 SCBD
Jl. Jenderal Sudirman kav.52-53, Jakarta 12190

erp sales dan marketing

Ketahui ERP Sales dan Marketing yang Berguna bagi Perusahaan

Teknologi yang telah berkembang pesat ikut mempengaruhi perusahaan dalam mengelola sistem. Jika sebelumnya perusahaan lebih mengedepankan sistem konvensional, kini mulai menerapkan sistem elektrik. Salah satu contohnya perusahaan menerapkan sistem enterprise resource planning (ERP). Bahkan, untuk penjualan, mereka menggunakan ERP sales dan marketing untuk meningkatkan angka penjualan. 

Namun demikian, tidak semua perusahaan memiliki kesadaran untuk berbenah. Sudah semestinya perusahaan beralih teknologi dan sistem seperti ERP. Sebab, selain berguna untuk mendorong dan meningkatkan angka penjualan, sistem tersebut berpotensi pula untuk menarik konsumen lebih banyak. Dengan semakin banyaknya konsumen, dan kemampuan sistem tersebut untuk mengelolanya, perusahaan akan lebih berkembang. 

Untuk mengenal lebih dalam tentang ERP sales dan marketing, artikel di bawah ini memberikan informasi mengenai penerapan sistem ERP untuk perusahaan. Selain itu, manfaat ERP untuk perusahaan dan alasan mengapa R1 layak menjadi ERP software bagi perusahaan Anda.

Penerapan Sistem ERP untuk Perusahaan

Makna lain dari ERP adalah perencanaan sumber daya. Nah, untuk makna yang lebih panjang, ERP adalah sistem software yang mampu mengintegrasikan dan memantau bisnis lebih efisien. Sehingga, pada dasarnya, ERP terintegrasi satu bagian ke bagian yang lain. 

Oleh karena itu, apabila perusahaan memahami apa itu ERP, perusahaan tersebut siap berkembang ke ruang yang lebih besar. Dengan demikian, ERP memudahkan Anda untuk mengetahui seluruh bisnis dalam satu interface. Ini juga memudahkan bagi setiap bagian perusahaan untuk berbagi informasi satu dengan yang lain. 

ERP memiliki banyak fitur yang di antaranya human resource management, inventory turnover, mengelola laporan stok barang, inventory management, sales dan marketing hingga supply chain management. Oleh karena itu, ERP mampu mengelolanya dengan baik antara divisi keuangan dengan sumber daya manusia. 

Manfaat ERP untuk Perusahaan

manfaat erp sales dan marketing

Sumber: pinterest

Jika Anda tuntas memahami penerapan sistem ERP pada perusahaan, Anda perlu ke tahap selanjutnya. Mengetahui bagaimana manfaat ERP bagi perusahaan bisnis. 

1. Meningkatkan Produktivitas

Salah satu alasan mengapa banyak perusahaan menggunakan erp adalah kinerja antar divisi lebih efisien. Jika mampu melakukannya secara efisien, tentu saja bisa meningkatkan produktivitas. 

2. Menghemat Biaya

Hal yang tidak bisa dimungkiri dari kehadiran ERP mampu menghemat biaya perusahaan. Sebab, perusahaan tidak lagi menghadirkan biaya tambahan untuk sekadar pengawasan keuangan. Dengan ERP, semuanya terkelola secara rapi, teliti, dan detail. 

3. Jaminan Keamanan

Apa hal yang bisa Anda pertaruhkan dari penggunaan software? Tentu saja urusan dengan keamanan. Apakah mampu mengelola sistem keuangan dan SDM secara maksimal atau tidak. Nah, jawabannya, ERP adalah solusi yang tepat karena jaminan keamanan telah diakui banyak perusahaan. 

4. Menjadikan Bisnis Lebih Baik

Jika Anda bersiap untuk bersaing dengan kompetitor, hingga memiliki potensi untuk mengalahkannya, software ERP mampu menggapai harapan Anda. Sebab, hanya satu halaman antarmuka, ERP mampu mengelola berbagai hal. Mulai dari keuangan perusahaan, hubungan antar pelanggan, dan sumber daya manusia (karyawan). 

Sistem ERP juga sangat berguna untuk sales dan marketing. Sebab, antara produsen dan distributor sangat mudah untuk saling terhubung. Lalu, konsumen pun mudah untuk menggunakannya. Perusahaan pun juga terbantu karena sistem ERP sangat rapi dan efektif sehingga visi dan misi perusahaan mudah tercapai. 

R1 sebagai Software ERP Sales dan Marketing

Ketika mampu memahami penerapan dan manfaat dari enterprise resource planning, perusahaan dapat menerapkan sistem ERP. R1 memiliki sejumlah kelebihan dalam mengelola perusahaan antara lain:

(1) Mengelola performa perusahaan yaitu proses data secara real-time membantu kontrol dan pengelolaan perusahaan secara cepat dan tepat. 

(2) Built-in reporting yaitu fitur reporting yang membantu untuk proses penyajian data sesuai dengan kebutuhan pengguna.

(3) Pencatatan terintegrasi, yaitu: sistem pencatatan dan pengoperasian secara terintegrasi untuk produktivitas bisnis.

(4) Tanpa initial investment yaitu aplikasi berbasis Cloud dengan sistem Subscription memudahkan pengguna untuk memiliki sistem tanpa investasi biaya yang besar.

(5) Standardized yaitu aliran proses bisnis yang telah terstandarisasi dengan best practice di multi industri.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tunggu apa lagi? Mulai transformasi
perusahaan Anda sekarang!

Coba Gratis Jadwalkan Demo