Alamat

Grha RUN System

Jl. Pakuningratan No.15,
Cokrodiningratan, Jetis,
Yogyakarta,
55233

Representative Office

Treasury Tower
Lt. 10 Unit I, District 8 Lot.28 SCBD
Jl. Jenderal Sudirman kav.52-53, Jakarta 12190

erp Indonesia

Sistem ERP Indonesia untuk Ragam Jenis Bisnis, Cermati di Sini!

Mengikuti perkembangan teknologi menjadi hal mutlak untuk sebuah bisnis agar dapat terus bersaing dari waktu ke waktu. Salah satu contoh nyata langkah ini adalah penggunaan sistem ERP Indonesia yang kini banyak tersedia, dan menawarkan keunggulannya masing-masing.

Secara mendasar, pemanfaatan sistem ERP Indonesia ini akan diberlakukan pada kerangka kerja perusahaan itu sendiri. Pengelolaan data yang terintegrasi secara aktual dengan kondisi sebenarnya akan memudahkan setiap bagian dalam perusahaan untuk mengambil keputusan strategis, dan mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki dalam rangka mencapai hasil kerja optimal.

Pertanyaannya kemudian, sudahkah perusahaan Anda menggunakan sistem ERP yang handal?

Baca Juga: 3 Fitur yang Wajib Dipastikan pada ERP Inventory System

Penggunaan Sistem ERP yang Tepat

erp indonesia

Sumber: freepik.com

Pada dasarnya setiap sistem ERP yang tersedia dan dapat digunakan ini memiliki satu tujuan, yakni mengintegrasikan data yang dimiliki perusahaan terkait dengan sumber daya yang ada. Dengan demikian, akses, pengelolaan, modifikasi, serta pemanfaatannya dapat berlangsung optimal.

Perbedaan kemudian terletak pada kualitas server, kualitas sistem yang diberikan, pelayanan pelanggan dan maintenance, serta ketersediaan modul yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Hingga saat ini mungkin beberapa bisnis masih merasa penggunaan sistem ERP ini sebagai hal yang kurang urgent, karena merasa masih dapat bersaing dengan baik. Namun dalam beberapa waktu ke depan, otomasi pengelolaan data yang terintegrasi akan menjadi hal mendasar untuk setiap bisnis guna dapat bersaing.

Lagipula bagaimana Anda bersaing dengan bisnis yang menggunakan sistem canggih dan efektif sementara Anda masih menggunakan sistem yang konvensional dan manual?

Penerapan yang Luas dalam Berbagai Bidang Bisnis Anda

erp indonesia

Sumber: freepik.com

Karena menyasar pada sistem pengelolaan sumber daya dan data milik perusahaan, pada dasarnya sistem ERP dapat diaplikasikan pada setiap jenis bisnis. Beberapa jenis bisnis yang dapat menggunakan sistem ini antara lain adalah sebagai berikut.

1. Industri Medis

Pemanfaatan ERP dapat dilakukan mulai dari penerapan regulasi hingga biaya administrasi. Tentu, pengelolaan tenaga kerja jadi hal yang cukup mudah diatasi dengan sistem ini, namun akan meluas pada perawatan pasien dan pengelolaan ruangan, kontrol persediaan obat, dan masih banyak lagi.

2. Industri Mesin, Elektronik, dan Otomotif

Dalam industri ini, sistem ERP Indonesia yang tepat dapat mengotomasi fungsi manufaktur, penjualan, laporan persediaan barang, hingga pengelolaan keuangan. Bisnis Anda akan meningkat secara signifikan karena banyak pekerjaan yang akan terotomasi.

3. Industri Makanan

Menjadi salah satu kebutuhan dasar manusia dan memiliki prospek jangka panjang yang baik, pengelolaan bisnis makanan juga akan lebih maksimal. Anda dapat mengelola persediaan, melakukan pengadaan barang dan jasa dengan terjadwal, dan otomasi banyak pekerjaan lain secara maksimal.

4. Industri Karet

Sistem ERP yang terintegrasi dengan baik dapat memaksimalkan setiap proses bisnis yang terjadi dalam perusahaan Anda. Pengelolaan staf baik di kantor atau di lapangan, penggajian, proses pengadaan, hingga pada proses jual-beli dan pembuatan laporan keuangan, semua dapat dimudahkan dengan sistem yang solid.

5. Industri Konstruksi

Pada industri konstruksi, peran sistem ERP akan besar untuk memangkas setiap operasional dan sistem kerja yang manual. Semua urusan perizinan, persetujuan, revisi, dan lain-lain dapat dilakukan dengan cepat karena setiap orang yang terlibat dalam satu proyek akan dengan mudah mengelola data dan dokumen yang sama.

6. Industri Pakaian

Serupa dengan banyak jenis industri lain yang akan banyak terbantu dengan penggunaan sistem ERP, industri pakaian juga menjadi salah satu jenis industri yang tepat untuk menerapkan sistem pengelolaan ini. Banyak proses dapat dibuat lebih otomatis, sehingga waktu yang berharga dapat dioptimalkan untuk urusan produksi mengejar target yang dimiliki.

7. Industri Kreatif

Pengelolaan industri kreatif yang dinamis juga dapat banyak terbantu dengan modul yang disediakan dalam sistem ERP Indonesia. Sebut saja salah satu taman hiburan terbesar di Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah, yang juga telah menggunakan sistem ERP handal pada operasional hariannya. Tentu ini memantapkan fakta bahwa sistem ERP ini dapat digunakan secara fleksibel, sesuai dengan kebutuhan yang Anda miliki.

Lalu Adakah Sistem ERP Indonesia yang Direkomendasikan?

erp indonesia

Sumber: R1 ERP

Jawaban atas kebutuhan ERP Indonesia yang handal tentu adalah R1 dari RUN System. Sistem ERP Indonesia ini menyediakan ragam modul yang sifatnya mendasar, sehingga dapat membantu bisnis Anda menjadi lebih efektif dalam operasional harian.

Mulai dari Inventory Material Management, Sales & Distribution Management, Procurement Management, FInancial Management, hingga Accounting Management, setiap modul ini akan mengakomodir kebutuhan bisnis mendasar dalam optimasinya.

Selain itu terdapat sederet keunggulan yang ditawarkan oleh R1 untuk bisnis Anda.

  • Mengelola performa perusahaan, proses data secara real-time membantu kontrol dan pengelolaan perubahan secara cepat dan tepat
  • Built-in reporting, memudahkan proses penyajian data sesuai dengan kebutuhan Anda
  • Pencatatan terintegrasi, tersedia sistem pencatatan dan operasional secara terintegrasi untuk produktivitas bisnis yang Anda miliki
  • Tanpa initial investment, aplikasi berbasis cloud dengan sistem subscription ini memudahkan Anda untuk memiliki sistem tanpa investasi biaya yang besar
  • Standardized, alur bisnis yang telah terstandarisasi dengan best practice untuk beragam jenis industri siap digunakan sesuai dengan kebutuhan Anda 

Baca Juga: Apa Itu Purchase Invoice dan Perbedaannya dengan PO

Lengkap, banyak menawarkan benefit, serta memiliki sistem yang solid, tidak heran jika kebutuhan sistem ERP Indonesia yang handal akan selalu mengacu pada R1 dari RUN System. Segera hubungi layanan pelanggan kami sekarang, dan dapatkan informasi lengkap mengenai produknya untuk Anda!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tunggu apa lagi? Mulai transformasi
perusahaan Anda sekarang!

Coba Gratis Jadwalkan Demo