Alamat

Grha RUN System

Jl. Pakuningratan No.15,
Cokrodiningratan, Jetis,
Yogyakarta,
55233

Representative Office

Treasury Tower
Lt. 10 Unit I, District 8 Lot.28 SCBD
Jl. Jenderal Sudirman kav.52-53, Jakarta 12190

erp software indonesia

Mengenal R1 sebagai ERP Software Indonesia No.1, Ini Ulasannya

Salah satu perkembangan teknologi yang memiliki dampak positif bagi perusahaan adalah kehadiran Enterprise Resource Planning (ERP) software Indonesia. Kehadirannya mampu membuat kinerja perusahaan menjadi lebih efisien dan efektif. Mengapa demikian?

Hal ini disebabkan sebelumnya keseluruhan proses produksi dan distribusi lebih bertumpu ke sistem manual. Sistem tersebut cenderung lebih lama dan akhirnya tidak mampu menghemat waktu dan biaya. Maka dari itu, hadirnya ERP software Indonesia menjadi solusi kebutuhan bisnis. 

R1 dari RUN System yang merupakan ERP software terbaik di Indonesia mampu membantu meningkatkan produktivitas perusahaan. Ada banyak fitur sekaligus keuntungan ketika perusahaan menggunakan R1. Apa saja itu? 

Keunggulan R1 sebagai ERP Software Indonesia

Ada beberapa keunggulan yang perlu perusahaan ketahui tentang R1 dari RUN System. Apa saja itu?

1. Kelola Performa Perusahaan Lebih Cepat

Salah satu alasan mengapa banyak perusahaan beralih dari sistem manual menjadi otomatis adalah ingin mempercepat kinerja dan segala proses produksi dan distribusi menjadi lebih efisien. Hadirnya R1 menjawab tantangan tersebut sekaligus solusi bagi kebutuhan bisnis.

Ketika data dari konsumen atau supplier masuk ke dalam sistem R1 maka proses datanya akan dipantau secara real time. Ini juga akan memudahkan bagi divisi warehouse yang dapat memantau secara baik manakala arus barang keluar dan masuk. 

Selain itu, hal ini juga akan memudahkan pengelolaan serta kontrol bisnis menjadi lebih cepat dan tepat. Jika bisnis dapat menghemat biaya dan proses produksi menjadi lebih efisien, mudah bagi perusahaan untuk mencapai visi dan misinya. 

2. Built-in Reporting 

Keunggulan kedua ketika perusahaan menggunakan sistem yang ditawarkan R1 adalah pemanfaatan laporan. Sering kali data yang masuk dan keluar berseliweran begitu saja. Apalagi jika bisnis sudah masuk ke dalam skala besar, bisa jadi data-data yang sebenarnya tidak begitu penting justru masuk ke dalam catatan pembukuan. 

Dengan R1, segala catatan pembukuan dapat dikelola sehingga data yang masuk sesuai kebutuhan pengguna. Begitu pula dalam penyajian laporan yang berupa data. Pastinya akan disesuaikan dengan apa yang menjadi kebutuhan perusahaan maupun konsumen. 

3. Pencatatan Terintegrasi

Kelemahan dari sistem manual yang terkadang gagal dikelola dan diantisipasi dengan baik adalah pencatatan data. Apa pun datanya mulai masuk dan keluar arus kas atau barang, data aset, hingga data upah lembur karyawan. Ketika catatan tidak terarsip dengan baik maka berdampak pada produktivitas perusahaan yang tidak seimbang. 

R1 mampu memberikan solusi untuk hal tersebut. Segala sistem pencatatan dan pengoperasian telah terintegrasi dengan baik sehingga mampu meningkatkan produktivitas bisnis. Tentu saja ini akan menguntungkan bagi perusahaan karena tidak perlu khawatir kehilangan data dan telah tercatat dengan rapi di sistem. 

4. Tanpa Initial Investment

Keunggulan R1 yang lain adalah aplikasinya berbasis Cloud dengan sistem subscription. Sistem ini jelas menguntungkan bagi pengguna karena bisa memilikinya tanpa harus mengeluarkan investasi yang lebih besar. 

5. Standarisasi

Apa kekhawatiran perusahaan ketika menggunakan sistem yang sebelumnya tidak dikenal oleh perusahaan? Tentu saja kekhawatirannya adalah sistem tersebut tidak mampu beradaptasi dengan baik. 

R1 dari RUN System menjawab permasalahan tersebut karena keseluruhan flow proses bisnis telah terstandarisasi dengan best practice yang mencakup seluruh multi level industri. Hal ini tentu saja menguntungkan bisnis karena perusahaan bisa fokus untuk mewujudkan visi dan misi perusahaan tanpa hambatan apa pun. 

Fitur-fitur dalam R1

Adapun fitur-fitur di dalam R1 yang dapat dioptimalkan perusahaan antara lain:

1. Inventory Material Management

Fitur yang pertama adalah Inventory Material Management. Fitur ini mampu mengelola dan menyimpan data material, inventaris harga, transaksi, serta pencatatan persediaan barang dan jasa perusahaan dengan detail, rapi, dan tepat. 

2. Sales dan Distribution Management

Fitur yang kedua adalah Sales dan Distribution Management. Kehadiran fitur ini mampu menangani seluruh proses pemasaran dan mengetahui target pasar bahkan dapat mengkonversinya menjadi angka penjualan. 

3. Procurement Management

Fitur yang ketiga mampu meningkatkan kontrol pengadaan, fleksibilitas, dan kemudahan untuk mencapai segala tujuan perusahaan. Adanya Procurement Management membuat proses pengadaan menjadi lebih cepat dan efisien. 

4. Financial Management

Adapun fitur yang keempat adalah Financial Management. Fitur ini memudahkan perusahaan dalam mengelola seluruh proses finansial dalam setiap bisnis. 

5. Accounting Management

Fitur terakhir yang dapat Anda temukan di R1 adalah Accounting Management. Fitur ini mampu mengelola aktivitas akuntansi perusahaan dalam setiap proses bisnis. Terdapat dua sub fitur dalam Accounting Management yaitu Enterprise Accounting dan Financial Reporting.

erp software indonesia
Sumber: pinterest.com

Kehadiran R1 sebagai ERP software Indonesia menjadi solusi kebutuhan perusahaan. Agar perusahaan Anda semakin berkembang, terapkan R1 sekarang juga. Bersama R1, kontrol pengadaan, distribusi produk dan segala proses bisnis menjadi lebih efisien dan efektif.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tunggu apa lagi? Mulai transformasi
perusahaan Anda sekarang!

Coba Gratis Jadwalkan Demo